FPI Jateng - Brebes, Bencana banjir di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang terjadi sejak Selasa (17/11/2020) meluas.


Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Brebes mendengar keadaan bencana musibah banjir di cilacap sekita itu langsung tanggap untuk membuat posko dicilacap dan membantu untuk musibah yang terjadi bencana banjir di Cilacap.


Yang sebelumnya dikatakan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Tri Komara Sidhy mengatakan, banjir menggenangi sebanyak 45 desa yang tersebar di 15 kecamatan.


"Total ada 19.188 kepala keluarga (KK) atau sekitar 48.528 jiwa yang terdampak. Sedangkan jumlah pengungsi ada 1.323 KK atau sekitar 3.811 jiwa," 


Bencana banjir tersebut merendam sebagian wilayah Cilacap bagian timur dan barat.


Wilayah timur yang terdampak meliputi Kecamatan Kroya, Sampang, dan Nusawungu.


Sedangkan wilayah barat meliputi Kecamatan Sidareja, Bantarsari, Kedungreja, Gandrungmangu, Cipari, Wanareja, Majenang, Kawunganten, Kampung Laut, Karangpucung, Cimanggu dan Patimuan.


Habib Hasan bin Abdurrohman Al Attos Selaku Ketua Tanfidzi FPI Brebes mengintruksikan kepada laskarnya untuk menjadi Relawan bencana dan sekaligus menggalang Dana untuk membantu saudara kita di cilacap. Kata Habib Hasan saat musyawarah di Markaz FPI Brebes. Kamis (19/11/20).


Pagi harinya Laskar melakukan Penggalangan Dana di beperapa titik diantaranya di Lampu Merah Jatibarang  dan Pasar bulak amba brebes.


Penggalangan Dana di Lampu merah Jatibarang di Pimpinan Oleh Ust Novel Ahmad Al Yasidi dan untuk di Pasar Bulak Amba di pimpin oleh Ust Purwo pengurus FPI Kabupaten Brebes.


Al Hamdulillah Warga Brebes pun senang ada relawan yang ikhlas untuk membantu yang lagi terkena musibah dan juga warga brebes ikut membantu dan memberikan sumbangan untuk musibah yang terjadi di cilacap.


Pada tanggal 21 November 2020 Laskar FPI Brebes pun dikirim menjadi Relawan ke Cilacap untuk membantu saudara kita yang terkena musibah banjir dan memberikan Donasi berupa Uang, Makanan, minuman, Pakai Layak dan Obat-obatan serta membantu membersihkan Rumah, tempat Ibadah yang terkena banjir bahkan laskar FPI Masih stanbay dan menjadi Relawan bencana banjir dicilacap sampai sekarang ini.















 Sumber : Kontributor LIF Brebes

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda