FPI Jateng - Pekalongan, setelah sholat Jum'at berjama'ah pukul 13.00 WIB, berlangsung aksi penolakan RUU HIP yang dilakukan oleh gabungan organisasi Keislaman dan organisasi Kebangsaan yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Umat Islam Kota Pekalongan (FSUI-Kota Pekalongan), bergerak menuju gedung DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah. (Jum'at 19 Juni 2020).

Korlap pada aksi siang hari di komando oleh Ust Abu Ayyas selaku Tanfindzi DPW FPI Kota Pekalongan.

Aksi berjalan dengan damai dan khidmat yang diawali dengan sambutan-sambutan dari perwakilan organisasi, dilanjut tausyiah ulama' dan orasi Kebangsaan. Aksi ini dihadiri oleh ratusan masyarakat kota Pekalongan dengan antusiasme yang tunggi juga ikut mewarni hiruk pikuk dinamika aksi.

Adapun tujuan dan hasil dari pada aksi siang hari ini yaitu, membacakan "Deklarasi Penolakan RUU HIP" serta menghasilkan terbentuknya 1 team yang beranggotakan 10 orang diambil dari tiap-tiap perwakilan organisasi. Team tersebut diterima dengan hangat di gedung DPRD oleh ketua DPRD Kota Pekalongan yakni Ibu Balqis Diab yang menghasilkan suara DPRD Kota Pekalongan menyetujui penolakan RUU HIP.

Team tersebut yang juga nantinya akan membawa suara serta menyampaikan resolusi dan aspirasi Umat Islam Kota Pekalongan yang telah ditandatangani ribuan tokoh masyarakat dan Ulama Kota pekalongan yang berupa maklumat penolakan terhadap RUU HIP di gedung DPR RI.

Anggota yang tergabung di FSUI Kota Pekalongan:
FPI, GPK, GAGAK, LOYALIS, LMP-I, Pandu Keadilan, KOPASAB, MUHAMMADIYAH, KOKAM, SABILILLAH, PII, LINDU AJI, GMBI, AL-ISLAM, FAH Hacktivits.






Sumber : DPW FPI Kota Pekalongan
Kontributor LIF Jawa Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda