FPI Jateng - Purworejo, Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Kabupaten Purworejo tanggap cepat dalam merespon keluarga  yang viral makan hanya dengan lauk garam karena imbas covid 19 dari China.

Keluarga tersebut adalah keluarga Bapak Agus Suratman warga RT 04/05 Dusun Nasaran, Kelurahan Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng). Bersama dengan istirnya Wagiyati (23) dan kedua anaknya yang masih berumur 4 tahun dan delapan bulan, dia harus menanggung dampak Covid-19.

Sebelum ada Covid-19, Agus yang menjual telur gulung di sekolah selalu pulang dengan hasil. Profesi yang dijalaninya lebih dari lima tahun ini langsung berhenti karena siswa belajar di rumah. “Sekarang sudah tidak jualan lagi, serabutan hasilnya juga tidak tentu,” katanya.

Selama tidak bisa berjualan, Agus bekerja serabutan. Kadang ikut menjadi buruh cuci motor atau pekerjaan lain di rumah tetangganya. Penghasilannya pun tidak menentu. “Kalau ada rejeki bisa masak, kalau tidak dengan garam,” ujarnya.


Mirisnya, Agus tidak masuk dalam daftar penerima program bantuan dari pemerintah. Lantaran kondisi ekonominya pas-pasan, banyak tetangganya yang memberi bantuan. “Kadang tetangga yang membantu, karena memang kondisinyas eperti itu,” kata tetangga Hadi Suwarto.

Kondisi satu keluarga ini akhirnya mengetuk FPI Purworejo untuk datang membantu kerumah mereka dengan membawa bantuan beras dan sembako. FPI Purworejo insyaallah akan terus berusaha membantu warga dan masyarakat yang membutuhkan terutama mereka kalangan menengah ke bawah yang membutuhkan.

Untuk para donatur yang mau menyisihkan sedekah dan infak maupun zakat melalui FPI Purworejo bisa disalurkan melalui rekening Bendahara FPI BNI 685701010746536 a.n Muhammad Mansur atau BRI 685701010746536 a.n H. Joko Solahuddin konfirmasi ke no Hp 082243916033.

Sumber : DPW FPI Purworejo
Kontributor LIF Jawa Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda