FPI Jateng - Tegal, Dewan Pengurus Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Kabupaten Tegal bersama simpatisan FPI Bumi Jawa ikut turun bersama eleman lainya dalam memadamkan kebakaran hutan lereng Gunung Slamet yang terjadi pada Hari selasa (17/9), kebakaran hingga sampai saat ini. (Jum'at, 20 September 2019).

Laskar FPI bersama rombongan diantara TNI/Polri Basarnas dan Masyarakat setempat mengambil titik pusat kebakaran dari jalur Wisata Guci.

Para relawan naik turun Gunung untuk memadamkan api yang sudah membakar hutan lereng gunung slamet yang sudah menjalar lebar.

Dengan semangat para Laskar FPI yang simbolnya FPI mempunyai semboyan yang sangat luar biasa yaitu PELAYAN UMAT DAN PEMBELA AGAMA.

Baca Juga : FPI Klaten Melaksanakan Baksos Air Bersih Dan Sedekah Jum'at

Salah satu bentuk dari pada PELAYAN UMAT adalah disetiap ada Bencana maka FPI menjadi Garda terdepan dalam mengevakuasi dan membantu para korban bencana. Selain itu masih banyak bentuk kemanusiaan FPI yang benar benar menjadi PELAYAN UMAT.

Baca Juga : Giat FPI Brebes Dalam Membantu Material & Tenaga Kerja Renovasi Mushola

FPI sebagai PEMBELA AGAMA karena merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim untuk senantiasa membela AGAMA dari para penista agama. Bukti nyata dalam MEMBELA AGAMA adalah FPI menjadi pelopor disetiap AKSI BELA ISLAM dan FPI istiqomah dalam menegakkan AMAR MA'RUF NAHI MUNKAR.

Berikut dokumentasi saat Relawan FPI bersama Masyarakat berupaya memadamkan hutan yang terbakar di lereng Gung Slamet :









Sumber : Sekretaris DPW FPI Tegal
(Ust Slamet Solah Al Ayubi)
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda