Selasa, 22 Januari 2019

FPI-Jateng.com - Solo,  Hari ini, Selasa (22/1/2019) Ketua PA 212 KH Slamet Maarif penuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solo. 

Kedatangan Kyai Slamet dikawal oleh para Laskar FPI, anggota PA 212 dan umat Islam yang meyakini beliau tidak bersalah dan terkesan seperti mau dicari-cari kesalahannya di tengah terus meroketnya elektabilitas Prabowo - Sandi di bulan-bulan terakhir jelang Pilpres 2019 ini. 

Kedatangan Kyai Slamet untuk diperiksa terkait 
dengan dugaan kampanye saat tabligh akbar PA 212 Solo kawasan Gladak, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, tanggal 13 Januari lalu.

Komisioner Bawaslu kota Solo Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Poppy Kusuma, mengatakan pemeriksaan Ketua PA 212 ini bagian dari tindaklanjut laporan Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) nomor 01, Jokowi - Ma'ruf Amin yang masuk ke Bawaslu pada tanggal 14 Januari.

"Kita sudah layangkan surat panggilan ke pihak terlapor. Besok (Selasa) jadwal pemeriksaan Ketua PA 212, sebagai pihak yang berorasi diacara tablig akbar," kata Poppy, kemarin Senin (21/1).

"Materinya seputar klarifikasi dari Slamet Maarif atas orasi dalam kegiatan Tablig Akbar PA 212 di Gladak, Solo," kata dia.

Bawaslu Solo, kata dia, sudah memeriksa dua orang saksi dalam dugaan kampanye diacara tablig akbar pada Sabtu kemarin. Dua orang tersebut, yakni Ketua PA 212 Soloraya, Jayendra dan Ketua Penyelenggara Tablig Akbar PA 212 Soloraya, Endro Sudarsono.

"Kita akan terus melalukan klarifikasi pada pihak terlapor. Ketua TKD Solo Jokowi-Ma’ruf Amin, Her Suprabu sebagai pelapor sudah kita periksa" kata dia.

Sumber: merahputih
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda