Jum'at, 1 Februari 2019


FPI-Jateng.com - Brebes, Bencana Banjir yang terjadi pada Hari Ahad tanggal 20 Januari 2019 di Desa Cipajang Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes dengan ketinggian air kurang lebih 150cm diakibatkan oleh Jebolnya Tanggul Sungai di Desa Cipajang. 

Banjir tersebut berlangsung selama 2 jam kemudian surut kembali, alhamdulillah bencana banjir tersebut tidak memakan korban jiwa. 

Sepulang Pengawalan Acara Haul Mbah Nur Walangsanga Moga pada hari yang sama, LASKAR PEMBELA ISLAM (LPI) BREBES langsung sigap menuju lokasi bencana dan membantu warga dalam mengevakuasi para korban banjir. 

Pasca Bencana Banjir yang terjadi, warga Desa Cipajang berupaya untuk memperbaiki Tanggul yang jebol tersebut. Salah satu pamong Desa Cipajang menghubungi pengurus DPW FPI BREBES untuk meminta bantuan KANTONG untuk pembuatan tanggul. 

Akhirnya pada Hari Kamis tanggal 29 Januari 2019 pengurus DPW FPI BREBES mengirimkan bantuan KANTONG dan mengirim Laskarnya yang baru pulang dari CIREBON dalam membantu pembangunan rumah pasca bencana puting beliung di CIREBON yaitu AHMAD TAUHIDIN, TEGUH IRAWAN, NUR, WAHYU TRIMULYO JATI dan ditambah MIFTAHUSSURUR untuk bergotong royong bersama masyarakat memperbaiki tanggul yang jebol tersebut. 

Alhamdulillah, Kepala Desa Cipajang dan masyarakat menyambut dengan baik dan senang atas bantuan dan relawan yang membantu dalam memperbaiki tanggul yang jebol. 

Yang selama ini masyarakat mengenal FPI yang kerap selalu DIFITNAH RADIKAL ternyata mereka benar benar sebuah ORMAS yang peduli kepada masyarakat. 

FPI SELALU DIFITNAH TAPI SEMAKIN DICINTA

#FPI_PEMBELA_AGAMA
#FPI_PELAYAN_UMAT
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

2 comments so far,Add yours